ANAK KECIL TERTAWA SELAMA 2 TAHUN

>> Sunday, November 18, 2012



Seorang anak laki-laki tidak dapat berhenti tertawa. Keadaan yang  jarang  ini sudah berterusan selama dua tahun. Elliot, selalu kelihatan bahagia bahkan ketika kakaknya sedang memarahinya. Kebanyakan orang tua akan senang untuk melihat anak mereka tumbuh dengan senyum sentiasa di wajahnya. Tapi untuk Gale dan Craig Eland, melihat putra mereka yang selalu ceria adalah suatu hal yang menyakitkan dari perjuangan di masa pertumbuhannya.

Elliot dilahirkan dengan Angelman Sindrom, dimana sindrom ini mengakibatkan gangguan kromosom yang menyebabkan kesulitan belajar berat. Situasi neurologis  ini memiliki efek sampingan, penderita cenderung mudah bersemangat dan wajahnya terlihat tertawa atau tersenyum secara kekal.

Keadaan  ini sangat jarang berlaku,   kurang dari 1.000 kes telah dilaporkan di Inggeris.

"Ketika kita merasa sedih, tawa Elliot membuat kita semua menjadi ikut tertawa. Suatu hari pasti anda ingin melihat anak-anak bahagia, dan Elliot juga akan selalu bahagia,” ujar Gale. Seperti dipetik Daily Mail, Rabu (14/11/2012).

"Satu-satunya masalah adalah jika Elliot dan kakaknya sedang bermain dengan abangnya, Alex. Ketika Alex terluka, ia menangis, tetapi Elliot hanya tertawa dan dia tidak mengerti mengapa. Hal itulah yang kami tidak inginkan, Alex berpikir Elliot senang jika dirinya tersakiti," Jalasnya.

Angelman Sindrom adalah keadaan dimana  genetik yang langka pertama kali diidentifikasi pada tahun 1965 oleh seorang dokter Inggeris, Harry Angelman.

Pada awalnya sindrom ini disebut 'Wayang Syndrome Happy' karena sikap bahagia karakteristik dan gerakan anak-anak itu terlihat kaku. Kemudian dinamai, Angelman Sindrom pada tahun 1982.

0 comments:

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP